STAI Bakti Negara Alih Status Jadi Institut

  Sabtu, 19 Januari 2019   Dwi Ariadi
Peresmian alih status STAIBN menjadi IBN sekaligus pelantikan rektor di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Sabtu (19/1/2019). (Dwi Ariadi/ayotegal).

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara(STAIBN) Tegal beralih status menjadi Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal. Peresmian alih status dilaksanakan di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Sabtu (19/1/2019).

Dalam peresmian tersebut, juga sekaligus dilakukan pelantikan Rektor IAIBN, Drs. H. Badroddin, MSI yang semula menjabat ketua.

"Kita semua patut bersyukur, penantian selama 32 tahun lebih, kini Kabupaten Tegal punya perguruan tinggi berbentuk Institut lewat IAIBN Tegal," kata Ketua Yayasan Drs. H. Bahrudin, MSI.

Menurutnya, dengan  menjadi IAIBN maka semua elemen akademik akan mulai berubah, termasuk dalam peluncuran master plan bangunan gedung IAIBN. 

"Kita baru saja menyelesaikan masterplan gedung baru IAIBN, dan juga akan dibarengi sistem akademik yang lebih baik," terangnya.

Bupati Tegal, Umi Azizah yang hadir dalam peresmian juga merasa  bangga dengan beralih stusnya STAIBN menjadi IAIBN, sebab IAIBN yang pertama di Kabupaten Tegal. 

"Selamat atas peresmian IAIBN Tegal, semoga semakin meningkat kualitas akademiknya," jelasnya.

Umi juga memberikan semangat kepada civitas akademika IAIBN agar mampu menyongsong era baru ini dengan mengimbangi kemajuan di era digital. Karena era revolusi 4.0 semua elemen diantaranya perguruan tinggi harus mengikuti perkembanganya. "Di era revolusi 4.0, IAIBN akan terus merespons dan bersaing dengan lainya," harapnya.

Saat ini, IAIBN Tegal terdapat 8 program studi, di antaranya Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Bimbingan Konseling Islam (BKI), Hukum Keluarga Islam (Syariah), Perbankan Syariah (PBS), Ekonomi Syariah (ES) dan Ilmu Alquran dan Tafsir (IAT).

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar