Pemkab Tegal Siap Sukseskan Ngapak Jazz

  Minggu, 20 Januari 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah foto bersama pembicara dalam Ngobrol Jazz (Ngobrazz) di Jatikopi, Slawi, Kabupaten Tegal, Sabtu (19/1/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Bupati Tegal Umi Azizah hadir dalam acara pre-event perdana menuju Ngapak Jazz Fiesta (NJF) 2019, Sabtu (19/1/2019) malam di Kedai Jati, Slawi.

AYO BACA : Harry Toledo Ingin Ngapak Jazz Go Internasional

Di hadapan peserta diskusi Ngobrazz (Ngobrol Jazz), Umi menegaskan, Pemkab Tegal siap mendukung penuh kegiatan Ngapak Jazz Fiezta yang akan digelar di Waduk Cacaban, Maret mendatang. \"Kami akan mendukung penuh kegiatan Ngapak Jazz. Termasuk pembenahan sarana penunjang akses jalan yang sudah dalam perbaikan,\" katanya.

AYO BACA : Ngobrol Jazz Bersama Trie Utami di Slawi

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai narasumber tokoh seni, di antaranya Agus Setiawan Basuni (Festival Director NJF, Jazzpreneur, CEO WartaJazz), Bassis Jazz yang juga President Indonesian Bass Family (IBF)  Harry Toledo, Pegiat Budaya Teguh Puji Harsono, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Tegal (DKK), Imam Joend dan Bachtiar Djanan (Wakil Ketua HIDORA dan Penggiat Community Development).

Dalam diskusi tersebut, salah pembicara Bachtiar Djanan mengatakan, kejayaan masa lampau Kabupaten Tegal dengan ibukotanya Slawi kali ini hendak ditampilkan dalam kemasan yang berbeda, namun merangkum seluruh aspek melalui Bahasa Jazz sebagai lokomotif pengantar pesannya.

\"Ngorbrazz ini menghadirkan tema \"Menduniakan Tegal\" dan diharapkan dapat mendiskusikan gagasan untuk memajukan Kabupaten Tegal dan melibatkan stakeholder selain itu juga ada Workshop Jazz dan Penampilan musisi dan komunitas Jazz di Tegal dan sekitarnya,\" ujarnya.

Adapun Imam Joend menjelaskan, lagu-lagu Tegalan sangat cocok untuk dikolaborasi dengan genre jazz. \"Sudah ada seperti lagu berjudul Man Warso juga pernah dibawakan berirama jazz. Nggak ada persiapan khusus, tapi lagu-lagu Tegalan cocok dibawakan dengan irama jazz, seperti lagu lain, yakni Galawi yang sudah jadi brand lagu tegalan,\" ujarnya.

AYO BACA : 14 Bangunan Rusak di Selapura, Bupati Tegal Cek Lokasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar