Tumbuhkan Wirausaha Pemuda, Tim Kolaborasi Dikukuhkan

  Senin, 28 Januari 2019   Dwi Ariadi
Tim kolaborasi wirausaha pemuda usai dikukuhkan foto bersama Bupati Tegal Umi Azizah, Senin (28/1/2019) di Pendapa Pemkab Tegal. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Demi menumbuhkan semangat pemuda di Kabupaten Tegal untuk berwirausaha, Bupati Tegal Umi Azizah, mengukuhkan tim kolaborasi di Pendapa Pemkab Tegal, Senin (28/1/2019).
Dalam waktu yang bersamaan, Bupati juga melantik Dewan Riset Daerah. Tim kolaborasi berasal dari berbagai latar belakang profesi dan usaha.

Tim Kolaborasi diketuai Setia Teguh Yuwana sedangkan Dewan Riset dipimpin Purwo Sasongko. Kedua tim ini, akan bersinergi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mempercepat pertumbuhan wirausaha pemuda baru.

Sekda Kabupaten Tegal, dr Widodo Joko Mulyono mengatakan, tim kolaborasi akan bekerja secara sinergis dan berkelanjutan.

"Tidak sekadar kerja seremonial saja, namun lebih konkret menumbuhkan wirausaha pemuda," ujarnya.

Sementara Bupati Umi Azizah menggarisbawahi, menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda menjadi program unggulan.

"Harus ada indikasi yang terukur. Tim kerja ini bisa punya usaha dan peduli untuk menularkan virus positif keberhasilannya. Jangan disimpan. Usaha rintisan (start up) bisa lari kencang untuk berhasil," pungkasnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar