Sukseskan Pemilu 2019, KPU dan Polres Tegal Teken Kerja Sama

  Rabu, 30 Januari 2019   Dwi Ariadi
Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto dan Ketua KPU Nurohman melakuan penandatanganan kerja sama di Gedung PKK Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (30/1/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Dalam upaya untuk menyukseskan Pemilu 2019, KPU dan Polres Tegal melakukan penandatangan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama di Gedung PKK, Slawi, Kabupaten Tegal,  Rabu (30/1/2019).

Penandatangan dilakukan oleh Kapolres Tegal, AKBP Dwi Agus Prianto  dan Ketua KPU Kabupaten Tegal, Nurohman dengan disaksikan oleh Wakil Bupati, Sabilillah Ardie.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan pelaksanaan Pemilu 2019 memiliki karakter yang berbeda dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

"Durasinya panjang sekali. Belajar dari Pilkada kemarin,  salah satu tahapan yang paling diantisipasi adalah penghitungan," ujarnya.

Karena itu, segala persiapan tahapan harus dijalankan sesuai dengan jadwal dan tepat waktu.

"Tidak  ada kata lengah dan jenuh. Kebetulan di sini ada jajaran kapolsek untuk segera koordinasi dengan PPK segera ambil langkah antisipasi jika ada persoalan," tegasnya.

Terkait dengan pengamanan, pihaknya menggunakan pola 2 personel polisi menjaga 14 TPS dibantu 28 petugas Linmas (21428).

"Di Kabupaten Tegal ada 9.000 Linmas yang dalam waktu dekat perlu ada pelatihan pengamanan," ucapnya.

Adapun Ketua KPU, Nurohman, mengemukakan, MoU ini menindaklanjuti apa yang sudah dlakukan di Pusat dan Jateng.
Ada dua hal yang tercantum dalam nota kerjasama ini,  tukar infornasi data dan bantuan personel pengamanan penyelenggaraan Pemilu. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar