Dorong Kesadaran Pajak, Samsat Tegal Gelar Razia Gabungan

  Kamis, 07 Februari 2019   Lilisnawati
Razia gabungan Samsat Kota Tegal dan Polres Tegal Kota, Kamis (7/2/2019). (Lilisnawati/ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM -- Samsat Kota Tegal melakukan razia gabungan bersama Polres Tegal Kota di Jalan Serayu, Kota Tegal, pada Kamis (7/2/2019). Kasi Retribusi Samsat Kota Tegal, Andi Mulyono, mengatakan razia dilakukan untuk mendorong masyarakat agar memiliki kesadaran untuk membayar pajak.

"Juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. Karena pajak sangat diperlukan untuk pembangunan," ujar Andi, saat dimintai keterangan, Kamis (7/2/2019).

Menurut dia, penindakan berupa tilang akan dikenakan tidak hanya bagi mereka yang kedapatan terlambat dalam membayar pajak kendaraan. Tilang juga akan diberikan pada pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

Berdasarkan Undang Undang Lalu Lintas, pengendara harus memiliki surat-surat yang sah. Pengesahan surat kendaraan bermotor biasa dilakukan satu tahun sekali.

Dia berharap dengan adanya razia gabungan ini, masyarakat bisa lebih tertib dalam berkendara dan memiliki kesadaran dalam membayar pajak kendaraan. Pajak dapat diurus dalam jangka waktu 60 hari di samsat induk maupun di samsat keliling.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar