Korban Rumah Roboh di Kelurahan Kraton Terima Bantuan

  Jumat, 08 Februari 2019   Lilisnawati
Penyerahan bantuan kepada Sri Mumpuni, warga Kelurahan Kraton yang rumahnya roboh, Jumat (8/2/2019). (Lilisnawati/ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM -- Sri Mumpuni, warga Jalan Kates No. 6, RT 08/RW 06, Kelurahan Kraton, Tegal Barat, Kota Tegal, telah menerima bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Baznas Kota Tegal, dan Lazizmu Kota Tegal, pada Jumat (8/2/2019).

Acara penyerahan bantuan dihadiri oleh Asisten II Herlien Tedjo Oetami, yang mewakili Wali Kota Tegal M. Nursholeh. Selain itu, hadir pula Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf, Perwakilan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan perwakilan dari Lazizmu serta Lurah Kraton.

Herlien menyampaikan, Pemkot Tegal mempunyai program bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya bantuan rumah yang tidak layak huni. "Hari ini kita bersama Baznas Kota Tegal, LAZIS Muhammadiyah Kota Tegal, memberikan bantuan secara simbolis kepada warga di Kelurahan Kraton ini yang rumahnya roboh," ucap Herlien.

Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis dari Pemkot Tegal sebesar Rp 10 juta, dari Baznas Kota Tegal sebesar Rp 10 juta, dan dari Lazizmu sebesar Rp 5 juta. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan dalam bentuk material.

Herlien berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tegal. Dengan demikian, secara bertahap rumah layak huni dapat dinikmati masyarakat yang tidak mampu.

Sementara itu, Harun yang mewakili Baznaz Kota Tegal mengatakan program bantuan rumah tidak layak huni ini menjadi program khusus Baznas Kota Tegal pada 2019. "Di tahun ini kita akan merehab sejumlah 20 unit rumah tidak layak huni yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Tegal," ujar Dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar