Sertijab Dan Posal Kluwut

  Selasa, 05 Maret 2019   Lilisnawati
Sertijab Komandan Pos Pengamat TNI AL (Posal) Kluwut. (Lilisnawati/ayotegal)

BULAKAMBA, AYOTEGAL.COM--Jabatan Komandan Pos Pengamat TNI-AL (Posal) Kluwut diserahterimakan dari Peltu Mes M. Syaeful Kepada Peltu Jas Sugianto melalui prosesi upacara sertijab yang digelar dihalaman Posal Kluwut Jalan Raya Pantura Desa Kluwut, Bulakamba, Brebes, Senin (5/3/2019).

Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto yang memimpin langsung jalannya upacara sertijab mengatakan bahwa serah terima jabatan dilingkugan TNI-AL merupakan bagian dari dinamika organisasi.

"Selain sebagai penyegaran organisasi, serah terima jabatan juga menjadi sarana untuk regenerasi organisasi." tuturnya.

Menurut dia, Pos Pengamat TNI-AL (Posal) Kluwut yang berada di wilayah Kabupaten Brebes merupakan salah satu bagian dari mata dan telinganya Lanal Tegal yang mana wilayah kerja Lanal Tegal meliputi Kabupaten Brebes sampai dengan Kabupaten Batang.

"Sesuai dengan tugas pokoknya TNI-AL dalam hal ini Lanal Tegal selain mempunyai tugas pokok Wilayah pertahanan laut, juga sekaligus melaksanakan pembinaan potensi maritim serta melaksanakan ops perairan terbatas," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut orang nomer satu di Lanal Tegal ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Dan Posal Kluwut yang lama atas segala dedikasi dan pengabdianya. 

"Kepada Peltu Mes M. Saeful, selamat jalan dan selamat menjalani masa MPP terima kasih atas pengabdiannya selama ini di TNI-AL khususnya Lanal Tegal dan kiranya bisa segera menyesuaikan dalam kehidupan bermasyarakat," ujar dia.

Dia juga berpesan kepada Dan Posal yang baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Dalam prosesi upacara yang berlangsung dengan khidmat ini, turut dihadiri oleh jajaran Perwira Staff dan seluruh jajaran Dan Posal Wilayah Kerja Lanal Tegal beserta Stakeholder Kemaritiman di Wilayah Kabupaten Brebes.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar