Seru, Polres Tegal Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

  Selasa, 05 Maret 2019   Dwi Ariadi
Massa dibubarkan dengan cara menyemprotkan dari water canon dalam Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 yang digelar Polres Tegal di Alun-alun Hanggawana Slawi, Selasa (5/3/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM—Semprotan water canon untuk membubarkan massa sampai pada bentrokan terlihat dalam Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 yang digelar Polres Tegal di Alun-alun Slawi, tepatnya di depan kantor Setda Kabupaten Tegal, Selasa (5/3/2019).

Sebanyak 350 personel anggota Polres Tegal serta TNI terlibat dalam kegiatan tersebut. Aksi dorong-mendorong sampai penghalauan massa dilakukan oleh petugas dengan kendaraan patroli.

Selain teknik penanganan massa, dilakukan juga pengecekan sarana dan prasarana pengamanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Umi Azizah yang didampingi Wakil Bupati Sabilillah Ardie. 

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto mengatakan, maksud dari kegiatan simulasi untuk pengecekan kesiapan pengamanan Pemilu. 

''Semua sumber daya dievaluasi, kesiapan teknis maupun taktis dalam pengamanan Pemilu. Dengan demikian jika terjadi kontingensi sudah siap dengan segala tindakan dan mekanismenya. Kami tetap berharap upaya preventif untuk tidak terjadi kontingensi,''katanya. 

Terkait dengan titik-titik rawan konflik, Kapolres Tegal menegaskan, dari audit yang sudah dilakukan dari jumlah 4.533 TPS dalam kondisi aman. ''Dalam pelaksanaan kami akan menegerahkan 2/3 kekuatan personel di hari H Pemilu, sementara dalam simulasi baru 1/3 kekuatan,'' ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar