Sambut Pemilu 2019, FKUB Bregas Bersatu Deklarasi Damai

  Selasa, 05 Maret 2019   Dwi Ariadi
Pengurus FKUB tiga daerah, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Brebes melakukan deklarasi damai untuk sambut Pemilu 2019 di Hotel Grand Dian Slawi, Selasa (5/3/2019).(Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) tiga daerah, Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Brebes yang tergabung dalam "Bregas Bersatu" melakukan deklarasi damai menyambut Pemilu 2019, di Hotel Grand Dian Slawi, Selasa (5/2/2019). 

Sebelum deklarasi, FKUB Bregas Bersatu melakukan dialog yang dibuka oleh Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie. Membacakan sambutan Bupati Umi Azizah, Ardie mengatakan, Pemkab Tegal mendukung kegiatan yang berorientasi pada upaya memupuk semangat persaudaraan.

"Dialog yang terbangun dalam forum ini lebih bisa mengasah dan meningkatkan kepekaan kita akan fenomena dan gejala sosial untuk mengembangkan sikap toleran, membangun pola pikir objektif dan pola kerja produktif guna menghasilkan karya atau tindakan nyata," kata Ardi.

Sementara dalam dialog yang dipadu oleh Saifudin, dosen Institut Bakti Negara (IBN) menghadirkan Abu Hafsin (dosen IAIN Walisongo Semarang) dan Ketua FKUB Kabupaten Tegal, Badrodin. 

Dalam deklarasi yang dibacakan oleh Sekretaris FKUB Kabupaten Tegal, Maryono terdapat beberapa hal yang disoriti meliputi, FKUB terdepan bersama komponen bangsa membangun dan merawat kerukunan nasional dan berperan aktif menyukseskan Pemilu 2019. Selain itu, mendukung setiap kampanye yang mengedepankan visi, misi dan pedoman pembangunan yang realistis dan mampu menyejahterakan rakyat, menolak penyebaran berita bohong atau hoaks dan ujaran kebencian yang berpotensi menumbuhkan konflik dan kekacauan bangsa. Terakhir, menolak politik uang dan eksploitasi SARA.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar