Implementasikan Gerakan Tegal Membaca, Serial Buku Kampung Literasi Diluncurkan

  Rabu, 06 Maret 2019   Lilisnawati
Peluncuran Serial Buku Kampung Literasi dan Gerakan Tegal Membaca, Rabu (6/3/2019). (Lilisnawati/Ayobatang.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM—Dalam rangka mengimplementasikan Gerakan Tegal Membaca (GTM) 2019, Serial Buku Kampung Literasi diluncurkan, di ruang Paripurna, DPRD Kota Tegal, Rabu (6/3/2019).

Sebanyak tujuh serial judul buku karya masyarakat Kota Tegal berhasil diluncurkan oleh Gerakan Tegal Membaca. 

Inovator Pendidikan, Dr. Yusqon, mengatakan, implementasi GTM tersebut berawal dari bantuan motor literasi dari Kementerian. Motor tersebut digunakan untuk menyasar ke tempat anak-anak berkumpul dan masyarakat. 

"Di antaranya SD Panggung 5, SDIT Usamah, SLB Negeri Kota Tegal, SD Sumurpanggang 2 dan Kelurahan Panggung. Semua yang didatangi tersebut merupakan perwakilan dari sekolah negeri, swasta, sekolah khusus dan masyarakat," tutur dia. 

Dalam menyasar tempat tersebut, mereka diminta untuk membaca dan diberikan pelatihan menulis. Selanjutnya, mereka menulis dan hasil karyanya dibukukan dalam bentuk buku.

Sementara itu, Wali Kota Tegal M. Nursholeh yang diwakili Asisten II Herlien Tedjo Oetami mengapresiasi peluncuran buku tersebut. Hal ini sebagai salah satu perwujudan nyata dalam mengimplementasikan Gerakan Tegal Membaca. 

Untuk itu, dia mengajak seluruh unsur masyarakat yang lain baik pendidikan, agama, swasta harus mau bergerak bersama untuk membantu Kota Tegal dalam mengimplementasikan gerakan Tegal membaca. 

"Saya bangga dan terima kasih kepada masyarakat Kota Tegal begitu giat mendorong masyarakat gemar membaca," ujar dia.

Dia berharap gerakan Tegal membaca mampu mendorong masyarakat untuk sadar membaca. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar