Hadiri Festival, Bupati Umi Azizah Menangkan Lelang Durian 8,5 Kg

  Jumat, 08 Maret 2019   Dwi Ariadi
Bupati Tegal Umi Azizah didampingi sejumlah pejabat menunjukkan durian setelah memenangkan lelang di GOR Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (8/3/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM—Kegiatan Festival Nduren Bareng di GOR Trisanja Slawi, Jumat (8/3/2019) berlangsung semarak.

Bahkan, dalam kegiatan yang digelar oleh Badan Promosi Pembangunan Daerah (BP2D) Kabupaten Tegal tersebut terdapat durian seberat 8,5 kg yang dilelang.

Bupati Tegal Umi Azizah menjadi pemenang pada acara lelang durian 8,5 kilogram tersebut.

Lelangan dibuka mulai dari harga Rp1,5 juta, kemudian Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Khofifah mengawali dengan harga Rp1,6 juta. Merambah ke Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Supriyanti memasang harga Rp1,7 juta. 

Umi dinyatakan menjadi pemenang lelang, ketika ia memasang harga Rp2.050.000.

“Durian ini saya persembahkan untuk para awak media serta Humas Pemkab Tegal. Silakan dinikmati,” kata Umi.

Dalam sambutannya, Umi berharap kegiatan festival dapat mengangkat potensi lokal yang ada di Kabupaten Tegal, seperti durian Jatinegara. Begitu pun dengan buah duku asli Kesuben, manggis, rambutan, dan buah lokal lainnya.

“Harapannya juga bisa memacu pertumbuhan di sektor pertanian, khususnya budi daya durian. Begitu pun dapat menjadi peluang inovasi dan berkreasi mengolah makanan berbasis durian. Misalnya martabak durian, pancake durian, brownies durian, es krim durian.''

Hari pertama Nduren Bareng Nang Tegal ini menarik perhatian masyarakat Kabupaten Tegal.

Selain lelang durian, juga terdapat lomba makan durian. Dengan biaya pendaftaran Rp100.000, masyarakat dapat mengikuti lomba tersebut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar