Serahkan LKPD Tahun 2018 ke BPK, Umi Azizah Harapkan Dapat WTP Kembali

  Jumat, 29 Maret 2019   Dwi Ariadi
Bupati Umi Azizah menyerahkan LKPD 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Jumat (29/3/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM—Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tegal Tahun Anggaran (TA) 2018 diserahkan Bupati Umi Azizah kepada  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Jumat (29/3/2019).

Umi Azizah menyampaikan penyerahan LKPD dapat disampaikan secara tepat waktu. Hal ini berkat kerja sama dan kerja keras semua sektor di lingkungan Pemkab Tegal.

''Harapannya Pemkab Tegal dapat mendapatkan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) kembali, sehingga dapat memotivasi teman-teman untuk bekerja keras lagi,'' ujar Umi.

Penyerahan berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah. Umi didampingi oleh Sekda Widodo Joko Mulyono dan sejumlah pejabat Pemkab Tegal. 

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali mengapresiasi kinerja seluruh kepala daerah dalam menyerahkan LKPD dengan tepat waktu.

“Semoga dengan diserahkannya LKPD secara tepat waktu hasilnya akan lebih baik,” papar Ayub.

Dikatakan, memberikan strategi dalam mempertahankan opini LKPD salah satunya menindaklanjuti seluruh rekomendasi hasil pemeriksaan dari BPK.

Selain itu, memperkuat Sistem Pengendalian Internal dalam rangka mencegah, mendeteksi dan memperbaiki kesalahan serta meningkatkan kapasitas SDM pengelola keuangan, TI dan Inspektorat.

Menurut Ayub, Jawa Tengah termasuk daerah yang tertinggi dalam penyampaian penyelesaian LKPD. Artinya terdapat kerja sama dengan baik antara BPK Jawa Tengah dengan Kepala daerah.

Setelah penyerahan LKPD nanti akan ada tim audit yang datang ke masing-masing daerah untuk memeriksa dan mengecek dokumen. Pemeriksaan akan berlangsung mulai dari 4 April- 3 Mei 2019.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar