Konsumsi Sabu, Pria Asal Pangkah Diamankan Petugas BNN

  Jumat, 29 Maret 2019   Lilisnawati
Konferensi pers penangkapan pengguna narkotika, Jumat (29/3/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM—Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal berhasil mengamankan pengguna narkotika berinisial TW, pria asal Desa Pangkah, Kabupaten Tegal, Selasa (26/3/2019).

Kepala BNN Kota Tegal Igor Budi Mardiono mengatakan, penangkapan TW berawal dari laporan dari masyarakat bahwa pada Selasa (26/3/2019) akan terjadi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Kota Tegal. Atas dasar itu, Seksi Pemberantasan BNN Kota Tegal menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan razia.

"Pada pukul 16.30 WIB, kami berhasil mengamankan seorang yang baru saja turun dari motor dan berjalan beberapa meter di depan Pasar Pagi Kota Tegal. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggledahan badan serta pakaian terhadap tersangka berinisial TW diperoleh satu buah pipet cangklong warna bening di saku celananya," ungkap Igor dalam konferensi pers yang dilakukan BNN Kota Tegal, Jumat (29/3/2019) di kantor BNN Kota Tegal 

Menurut tersangka, lanjut Igor, pipet tersebut digunakan untuk mengonsumsi sabu. Setelah dilakukan tes urine, hasilnya positif mengandung ekstasi dan sabu. 

Atas dasar itu, pada pukul 20.30 WIB hari yang sama, petugas BNN Kota Tegal melakukan pengembangan dengan menggledah rumah tersangka TW yang berada di Desa Pangkah, Kabupaten Tegal. 

Penggeledahan tersebut diperoleh barang bukti ekstasi berwarna hijau dan merah muda dalam kondisi tidak utuh dengan berat 0,6 gram dan 0,6 gram jenis sabu.

Disampaikan Igor, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter tersangka merupakan pecandu aktif. 

"Alasan menggunakan narkoba, berdasarkan kesimpulan dari dokter digunakan untuk menambah stamina dalam bekerja," ujar dia.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 112 ayat (1) juncto pasal 127 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman 5 tahun tahanan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar