Polres Tegal Mulai Kerahkan Pasukan Pengaman Pemilu ke TPS

  Senin, 15 April 2019   Dwi Ariadi
Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto memberi salam semangat kepada petugas yang ditempatkan di TPS, Senin (15/4/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM—Sebanyak 731 anggota Polres Tegal mulai dikerahkan ke tempat pemungutan suara (TPS). Mereka akan bertugas selama pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, 17 April 2019.

Penyebaran petugas ini dilakukan melalui Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu di lapangan Aspol Kalibliruk Slawi, Senin (15/4/2019).

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto mengatakan, penempatan personel dimulai H-1 pemungutan hingga penghitungan suara.

''Petugas di lapangan juga mengecek kesiapan sebelum dilakukan,'' katanya.

Dikatakan, personel yang bertugas disiagakan hingga penghitungan suara selesai yang diperkirakan sampai pukul 02.30 WIB.

"Kalau jadwal awal memang sampai pukul 00.00 WIB. Karena diperkirakan penghitungan suara selesai pukul 02.30 WIB, maka anggota tidak akan saya tarik dari TPS," katanya.

Terkait dengan jumlah anggota yang di BKO-kan, tambah Kapolres, mengingat wilayah Kabupaten Tegal tergolong gemuk sehingga Polres Tegal meminta bantuan pasukan ke Polda dan Brimob. Jumlah total TPS di Kabupaten Tegal sebanyak 4.533.

Sementara itu, dalam apel gelar pasukan Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono. Dalam amanatnya, Kapolda memerintahkan anggota Polri bertanggungjawab penuh pengamanan Pemilu sehingga diperlukan langkah yang tepat termasuk koordinasi dengan komponen lain, seperti perpolisian masyarakat.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar