Pemkot Segera Rehab Rumah Tidak Layak Huni Nenek Fathonah

  Senin, 15 April 2019   Lilisnawati
Wali Kota Tegal beserta jajarannya meninjau rumah nenek Fathonah, Senin (15/4/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL SELATAN, AYOTEGAL.COM—Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono beserta jajarannya melakukan kunjungan ke rumah nenek Fathonah warga RT 02 RW 02, Kelurahan Tunon, yang hidup di rumah tidak layak huni, Senin (15/4/2019).

Dalam kunjungannya, Wali Kota merasa prihatin karena rumah yang ia tempati benar-benar tidak layak huni. Selain sesak dan kotor, rumah berukuran 4x4 meter ini juga tidak menggunakan alas yang memadai. Selain itu, kondisi kamar mandi juga berada dalam satu ruangan tanpa ada pembatas. 

Nenek Fathonah sendiri tinggal bersama seorang anak sulungnya Bambang alias Surip (47) yang mengalami keterbelakangan mental, di atas tanah milik tetangganya.

"Saya bersama jajaran Pemerintah Kota Tegal berupaya untuk memperbaiki kondisi rumah nenek Fathonah," kata Dedy Yon.

Selain akan merehab rumah Fathonah sampai dengan layak huni, Pemkot melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan pemantauan secara berkala kepada nenek Fathonah termasuk Dinas Kesehatan Kota Tegal yang akan memberikan bantuan kesehatan agar ke depan kesehatan Fathonah bisa terpantau lebih baik.

"Karena selain kondisi rumah, kondisi kesehatan nenek Fathonah juga sangat perlu perhatian," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Kota Tegal Dyah Kemala S. menyampaikan bahwa Dinsos akan memberikan bantuan kursi roda sesuai dengan permintaannya serta akan menyiapkan rumah singgah kepada Fathonah ketika rumahnya direhab.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar