Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Tegal Dipastikan Aman

  Selasa, 16 April 2019   Lilisnawati
Rapat Koordinasi Persiapan Pemungutan Suara Pemilu 2019, Selasa (16/4/2019). (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM—Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Tegal yang akan dilaksanakan Rabu (17/4/2019) esok dipastikan berjalan dengan aman dan lancar.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan pemungutan suara Pemilu 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kota Tegal, Selasa (16/4/2019) di Hotel Primebiz Kota Tegal.

Ketua KPU Kota Tegal Elvi Yuniarni menyampaikan, pendistribusian seluruh logistik Pemilu 2019 kepada 752 TPS di Kota Tegal berjalan dengan lancar dan tidak ada persoalan. 

Bukan hanya itu, di Kota Tegal sendiri lokasi TPS aman dari bencana, mudah dijangkau, penerangan cukup, dan ramah disabilitas. 

"Kita juga meminta kepada penyedia jaringan internet dan PLN untuk siap siaga sampai dengan rekapitulasi hasil penghitungan suara," katanya.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meminta untuk pengamanan supaya ada skala prioritas dalam melaksanakan pencegahan dan pengamanan pemilu 2019.

Selain itu, ia juga menargetkan tingkat partisipasi pemilih di Kota Tegal pada Pemilu 2019 ini capai 75 persen. 

"Saya juga berharap Pemilu yang dilaksanakan di Kota Tegal bisa berjalan tanpa ekses dan bisa berlangsung kondusif," tuturnya. 

Sementara itu, terkait imbauan Wali Kota tentang skala prioritas pengamanan, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengklasifikasikan TPS menjadi 4 kategori, yakni TPS Tidak rawan, TPS rawan, TPS sangat rawan dan TPS Khusus. 

Menurutnya, dengan klasifikasi yang dilakukan akan mempermudah dalam skala prioritas pengamanan. Kapolres berharap Pemilu 2019 bisa berjalan dengan lancar dan tingkat partisipasi pemilih juga tinggi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar