Bukber WP, Gagas Slawi School Of Entrepreneur

  Sabtu, 11 Mei 2019   Dwi Ariadi
Tim Wirausaha Pemuda (WP) Kabupaten Tegal menggelar buka puasa bersama di Sekretariat WP, Bappeda, Sabtu (11/5/2019)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Sebanyak 60 wirausaha pemuda  (WP) berkumpul dan berbuka puasa bersama di kantor sekretariat WP, Bappeda Kabupaten Tegal, Sabtu (11/5/2019).
Yang menarik dari kegiatan ini, mereka berbuka puasa bersama sembari memperkenalkan produk hasil usahanya seperti jajanan dan makanan tradisional dengan berbagai kemasan.
Dalam dialog, Ketua Tim WP Teguh Yuwana menggulirkan gagasan sekolah wirausaha, Slawi School Of Entrepreneur. ''Sekolah ini nantinya akan dipandu pebisnis yang berkompeten. Jangan membayangkan seperti sekolah akademik, tapi bagaimana menjadi pebisnis andal serta terarah,''kata Teguh.
Rintisan sekolah ini, lanjut Teguh, pihaknya sudah menyiapkan tempat, yakni di Hotel Grand Dian Slawi.
''Untuk tutorial sudah kami persiapkan. Langkah ini untuk merespons anak muda yang sudah punya embrio wirausaha tinggal mengoptimalkan dengan model jejaring atau networking saja,''tandasnya.
Sekretaris WP, Diana Wanti menambahkan, kegiatan buka puasa bersama ini selain menjalin silaturahmi juga bertukar pikiran antar wirausaha pemuda. ''Dari sini akan muncul kreativitas dan inovasi yang bisa dikembangkan dalam bentuk usaha bisnis yang konkret.''
Kabid Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Bappeda, Akhmad Uwes Qoroni menyambut baik kegiatan wirausaha pemuda untuk menjalin komunikasi.''Bila perlu dibentuk forum dan sekaligus sosialisasi program pemerintah yang bisa mendukung kegiatan wirausaha,"tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar