Libur Lebaran, Prajurit Lanal Tegal Diminta Tetap Waspada dan Siaga

  Jumat, 31 Mei 2019   Lilisnawati
Komandan Lanal Tegal memimpin apel khusus jelang libur Lebaran, Jumat (31/5/2019). (Dok. Pen Lanal)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM—Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal melaksanakan apel khusus menjelang libur Lebaran Hari Raya Idulfitri 1440 H di lapangan Mako Lanal Tegal, Jumat (31/5/2019). 

Apel khusus dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto dan diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanal Tegal.

Komandan Lanal Tegal dalam membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengatakan, ada beberapa arahan yang harus dilakukan seluruh prajurit dan PNS Lanal Tegal dalam melaksanakan libur Lebaran 2019.

Pertama, seluruh prajurit dan PNS Lanal Tegal dalam melaksanakan libur Lebaran tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan. 

Kedua, memastikan seluruh aset TNI Angkatan Laut dalam keadaan aman dan terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur Lebaran serta berkordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya.

Ketiga, tetap memonitor dan mewaspadai perkembangan bagian situasi nasional, baik di lingkup daerah maupun nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini.

Keempat, tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat di mana pun para prajurit berada sehingga kondisi sosial kemasyarakatan Bangsa Indonesia selalu terjaga dan kondusif, aman, serta damai.

Kelima, menjaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur Lebaran sehingga dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Mengakhiri sambutannya, ia dan keluarga mengucapkan selamat merayakan hari raya Idulfitri 1440 H.

Sementara itu, secara pribadi Komandan Lanal Tegal menambahkan, selama libur Lebaran 2019, anggota harus berpedoman pada apa yang sudah disampaikan oleh KSAL sehingga bisa meminimalisasi kerugian bagi prajurit sendiri. 

"Karena situasi sehabis Pemilu belum sepenuhnya selesai masih ada tahapan gugatan di MK, untuk itu kesiapsiagaan sebagai prajurit dituntut maksimal sewaktu waktu dibutuhkan," ujarnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar