H+3 Lebaran, Pantura Tegal Mulai Ramai Pemudik

  Jumat, 07 Juni 2019   Lilisnawati
Arus lalu lintas di Pantura Kota Tegal. (Lilisnawati/ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM -- Memasuki H+3 Lebaran, arus lalu lintas di jalur Pantura Kota Tegal mulai ramai pemudik. Pemudik didominasi kendaraan roda empat dari arah Semarang ke Jakarta. Berdasarkan pantauan, kepadatan arus lalu lintas terlihat di jalan Gajahmada dan Jalan Mayjend Sutoyo. 

Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah melalui Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Ben Aras, mengatakan, volume kendaraan pada H3 Lebaran mulai ada peningkatan. Menurutnya, peningkatan volume kendaraan di Pantura Kota Tegal karena efek dari one way yang sudah diberlakukan kembali hari ini dari Kalikangkung sampai ke Jakarta. 

Meski peningkatan kendaraan belum signifikan, namun volume kendaran diprakirakan akan terus berkembang. Puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019).

Untuk rekayasa, lanjutnya, apabila kepadatan semakin meningkat maka arus lalu lintas dari arah barat akan dialihkan ke Jalingkut. Sedangkan untuk di perempatan Maya juga akan dialihkan ke utara. 

"Kita berharap suasana arus balik sama halnya arus mudik, aman dan lancar," tuturnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar