Keren, Mobil VW Kuno Ini Disulap Jadi Kedai Kopi Nyentrik

  Sabtu, 08 Juni 2019   Dwi Ariadi
Mobil VW kuno dimodifikasi menjadi kedai kopi yang nyentrik. Kedai ini berada di kawasan Balai Kota Lama Tegal. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM--Menghabiskan libur Lebaran ini, bagi para pemudik yang berada di Kota Tegal dan sekitarnya bisa menikmati malam liburan dengan jalan-jalan bersama keluarga atau rekan.

Salah satu tempat yang murah meriah, namun sangat berkesan coba saja mampir di kawasan Balai Kota Lama atau Gedung DPRD di malam hari.

Di tempat ini sangat asyik karena selain menikmati gedung bangunan tua juga terdapat tempat nongkrong yang asyik.
Yang lebih menariknya lagi, tepat di pelataran gedung DPRD terdapat kedai kopi yang nyentrik. Sebuah mobil Volkswagen (VW) kuno disulap jadi kedai kopi. ''Lantjar Djaja'' nama kedai tersebut. 

Dengan kombinasi warna kuning yang mentereng, mobil keluaran tahun 1981 itu dipermak jadi sebuah kedai. Pintu sampingnya dibuka lebar dijadikan meja untuk menyajikan kopi kepada pelanggan.

Selain itu juga tersedia tikar untuk lesehan bagi pengunjung di pelataran. Menurut sang pemilik kedai, Raman, sebelum menggunakan mobil VW, dirinya memakai gerobak untuk jualan kopi.
''Baru dua bulan. Ya, lebih praktis untuk melayani pelanggan dibanding pakai gerobak. Dan, sudah lama saya pengin seperti ini,''ujarnya.

Raman yang pernah bekerja di Sturbuck Singapura ini mengatakan, menggunakan modifikasi mobil VW ini baru berjalan dua bulan. Sementara, dia yang dibantu tiga karyawannya ini sudah lima tahun berjualan kopi di Kota Bahari ini.

Terkait dengan aneka rasa kopi yang disajikan, ia mengaku meracik sendiri secara outodidak.''Bahan kopinya bermacam-macam. Namun, kebanyakan saya ambil dari kopi Pulosari Pemalang,''ujarnya.

Kedai nyentrik mobil VW ini mendapat kesan tersendiri bagi pelanggan. Seperti yang disampaikan Diana asal Slawi, racikan kopinya mantab dan suasana kedainya asyik. ''Cucok juga buat selfie sambil minum kopi. Mantab,''tandasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar