Idza Minta 52 Pasar Tradisional di Brebes Bersih

  Kamis, 13 Juni 2019   Dwi Ariadi
Bupati Brebes Idza Priyanti berhalal bihalal dengan seluruh jajaran Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag)di Gedung Korpri, Jalan MT Haryono, Brebes, Rabu (13/6/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

BREBES, AYOTEGAL.COM--Bupati Brebes Idza Priyanti berhalal bihalal dengan seluruh jajaran Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag)di Gedung Korpri, Jalan MT Haryono, Brebes, Rabu (13/6/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Idza meminta Dinkopumdag menjaga agar pasar tradisional tetap bersih. \"Halal bihalal ini hendaknya bisa dijadikan upaya membersihkan hati dan juga membersihkan pasar tradisional. Tekad membersihkan diri harus dimulai dari diri sendiri, termasuk membersihkan pasar-pasar tradisional harus dimulai dari pengelola dan pedagang agar penjual maupun pembelinya sama-sama betah,\" katanya. 

AYO BACA : Berkunjung ke Brebes, Mentan Nyatakan Perang terhadap Mafia Pertanian

Menurut Idza, sebanyak 52 pasar tradisional menjadi tanggung jawab Dinkopumdag jangan sampai kotor, apalagi terkesan kumuh. Untuk itu, harus ditata bareng sedemikian rupa sehingga pedagang maupun pembeli selalu senang, betah dan berkah. 

Selain meminta maaf kepada seluruh jajaran Dinkopumdag, Idza juga mengucapkan terima kasih bidang Koperasi karena terbukti selalu berprestasi di tingkat nasional. 

AYO BACA : Diikuti 530 Calon, Pilkades Serentak Masuki Masa Kampanye

\"Hampir setiap tahun selalu meraih penghargaan tingkat nasional. Komitmen Pemkab Brebes dalam memperhatikan koperasi yang ada di Brebes menjadi penilaian tersendiri dari kementerian Koperasi,\" ujarnya.

Dikatakan, pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) di Brebes juga saat ini mendapat tempat yang layak. Ini dibuktikan dengan di rest area KM 260 B di jalan Tol Brebes mengakomodasi para pelaku UMKM Brebes untuk berdagang di rest area tersebut. 
\nMenurut Idza, UMKM di Brebes semakin menggeliat dan menunjukkan kemajuan yang berarti serta guyub rukun dalam suatu wadah forum Guyub Rukun Saklawase dan Pagyuban Remojong Adab yang berkiprah di luar daerah.

Kepala Dinkopumdag Brebes Zaenudin menjelaskan, kegiatan halal bihalal digelar dalam upaya memberikan spirit persatuan dan kesatuan. \"Bupati, maupun saya tidak bisa satu persatu mengunjungi bapak dan ibu ke rumah masing-masing, maka pada kesempatan halal bihalal seperti inilah kita bisa saling maaf memaafkan,” ujar Zaeunudin.

Ketua Panitia Maryono menambahkan, halal bihalal diikuti lebih kurang 500 peserta dari berbagai unsur, antara lain kepala pasar, pelaku UMKM, dan jajaran Dinkopumdag Kabupaten Brebes. Hadir sebagai penceramah Pengasuh Majelis Taklim Al Ikhlas Pasarbatang, KH Jaerukhi BA Al Hafidz.

AYO BACA : Lantik Sekda Baru, Bupati Idza Targetkan Brebes WTP

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar