Asyik, Komunitas Pengusaha Muda Tegal Ngumpul Berbagi Ide Bisnis

  Sabtu, 15 Juni 2019   Dwi Ariadi
Komunitas Nyonya Jurahan WP melakukan pertemuan di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Sabtu (15/6/2019).(Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM - Sekelompok anak muda yang tergabung dalam "'Komunitas Nyonya dan Juragan Wirausaha Muda'" mengadakan pertemuan di Pendapa Amangkurat Kabupaten Tegal, Sabtu (15/6/2019).

Sambil lesehan, mereka berbagi pengalaman soal merintis usaha bisnis sembari mengenalkan produk usahanya masing-masing.

''Model kita patungan. Bagi pengusaha makanan dan minuman membawa produknya untuk kemudian dikonsumsi rame-rame,''kata Ketua Komunitas Pengusaha Muda, Diana Wanti.

Dikatakan, latar belakang usaha mereka sangat beragam, mulai dari aneka jajanan dan minuman sampai hidroponik. 

Adapun tujuan pertemuan tersebut, kata Diana, selain silaturahmi juga terbangun komunitas usaha anak muda yang saling menunjang, baik dari mereka yang sudah sukses maupun masih rintisan.

Hadir dalam acara tersebut, konsultan Tim Wirausaha Pemuda (WP) Kawi Boedisetio dan Kabid Pemkesos Bappeda, Uwes Qoroni.

Menurut Kawi, pertemuan komunitas pengusaha muda ini sangat menarik. 

''Ini fenomena yang bagus, karena anak muda sudah menekuni bisnis. Sementara  di usia rata-rata mereka di bawah 30 tahun kebanyakan mengejar jadi karyawan atau pegawai,''ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kawi memberi motivasi kepada komunitas pemuda ini selalu inovasi dan terus berkreatif menciptakan sesuatu yang baru dan memiliki nilai ekonomi tinggi.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar