27 PGOT Bandel Kembali Digaruk Petugas

  Kamis, 20 Juni 2019   Lilisnawati
Salah satu PGOT yang berhasil diamankan petugas tim gabungan, Kamis (20/6/2019).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM—Dinas Sosial Kota Tegal kembali melakukan razia pengemis dan gelandangan yang masih berkeliaran di Kota Tegal, Kamis (20/6/2019).

Petugas gabungan yang melibatkan personel Satpol PP, anggota Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kota Tegal berhasil mengamankan 27 PGOT di jalan protokol Kota Tegal. 

Kasi Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Tegal, Budi Santosa mengatakan, razia tersebut rutin dilakukan guna menertibkan keberadaan para pengamen, pengemis, dan gelandangan yang meresahkan masyarakat serta mengganggu ketertiban lalu lintas di Kota Tegal. 

Menurutnya, hasil razia kali ini tidak jauh berbeda dengan hasil sebelumnya. "Yang terjaring kebanyakan dari wajah-wajah lama. Itu yang menjadi keprihatinan kita. Karena kita memang belum ada badan hukum yang mengatur keberadaan PGOT," ujarnya. 

Mirisnya, lanjut Budi, PGOT yang terjaring bukan berasal dari Kota Tegal melainkan dari luar Kota Tegal. 

Seperti biasanya, PGOT yang terjaring dilakukan pendataan, menjalani rangkaian tes kesehatan dengan diambil sampel darahnya untuk mengetahui status HIV.

Selain itu, setelah dilakukan pendataan, kata Budi, mereka yang terjaring akan ditampung sementara di Rumah Singgah milik Dinsos Kota Tegal sebelum dikirim ke Semarang. 

"Kita akan koordinasi dulu dengan panti di Semarang", pungkas Budi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar