Kurangi Risiko Bencana saat Hujan, BPBD Kota Tegal Bersihkan Drainase

  Jumat, 21 Juni 2019   Lilisnawati
Personel BPBD Kota Tegal membersihkan drainase di kawasan Alun-alun Kota Tegal, Jumat (21/6/2019).

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal menerjunkan sedikitnya 25 personel untuk membersihkan drainase di kawasan Alun-alun Kota Tegal, Jumat (21/6/2019).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tegal Andri Yudi Setyawan mengatakan, kegiatan bersih drainase dilakukan bersama para sukarelawan untuk mengurangi risiko bencana saat musim hujan.

AYO BACA : Pemuda Desa Ini Jadikan Sampah Plastik Jadi Paving Block

"Juga sebagai langkah kecil BPBD Kota Tegal ikut serta membantu menjaga kebersihan dan keindahan Kota Tegal," ucapnya.

Menurutnya, bersih-bersih drainase akan dilakukan setiap Jumat. "Hari ini merupakan pertama kalinya dan dimulai di kawasan alun-alun Kota Tegal," katanya, Jumat (21/6/2019).

AYO BACA : Keren! Sopir Ambulans di Tegal Ubah Sampah Plastik Jadi BBM

Nantinya, kata Yudi, bersih drainase akan dilakukan di seluruh wilayah Kota Tegal. Sejumlah di titik di wilayah Kecamatan Tegal Timur pun sudah menjadi incaran BPBD selanjutnya.

"Ada beberapa titik di wilayah Kecamatan Tegal Timur yang akan kami fokuskan dalam dua bulan kedepan. Selanjutnya kami akan menjangkau ke kecamatan yang lainnya," ujarnya.

Ia berharap dengan langkah antisipasi seperti ini, seluruh elemen masyarakat dapat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan khususnya di saluran drainase dan sungai. 

AYO BACA : Ciptakan Inovasi Sampah Plastik jadi BBM, Pemkot Siap Dukung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar