Louhan Show Tarik Minat Masyarakat

  Senin, 24 Juni 2019   Lilisnawati
Masyarakat menikmati pameran ikan Louhan

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM- Perhimpunan Pecinta Louhan Tegal (PPLT) menggelar Louhan Show, di Pasific Mall Tegal, Minggu (23/6/2019). 

Event yang pertama kalinya digelar, memamerkan sedikitnya 25 ekor ikan Louhan diantaranya jenis Louhan Cencu dan Kamfa. 

Menurut Bayu salah satu panitia mengatakan, event ini merupakan event kali pertama yang digelar. Meskipun hanya sekedar pameran, namun animo peminat show ini sangat luar biasa. 

"Mereka dari Tegal, Brebes dan sekitarnya, dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000 setiap peserta bisa mengikuti show selama dua hari dari Sabtu (25/6/2019) hingga Minggu (23/6/2019).

Jenis yang dipamerkan, kata Bayu, jenis ikan Louhan yang lumayan harganya. Jika dulu, louhan dikenal dengan ikan yang berkepala atau nonong besar dengan harga yang sangat fantastis, untuk sekarang ini nonong atau kepala besar tidak menjadi acuan harga louhan mahal atau tidak. Namun sekarang melihat corak warna dan jenisnya.

Bayu menambahkan dengan adanya show ini, diharapkan menjadi klangenan mereka-mereka yang dulu pernah memelihara ikan louhan, sekaligus menarik masyarakat untuk meggelorakan kembali ikan louhan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar