Komisi D DPRD Kabupaten Batang Belajar RTH ke Kota Tegal

  Rabu, 26 Juni 2019   Lilisnawati
Kunjungan kerja oleh Komisi D DPRD Kabupaten Batang ke DPUPR Kota Tegal. (Lilisnawati/ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM -- Komisi D DPRD Kabupaten Batang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kota Tegal, Senin (24/6/2019). Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Batang Tofani Dwi Arieyanto ini bertujuan untuk belajar terkait kebijakan Pemkot Tegal dalam pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH).

Menurutnya, secara letak geografis, Kota Tegal tidak jauh berbeda dengan Kabupaten Batang. Menerima kunjungan, Kepala DPUPR Kota Tegal Sugiyanto mengucapkan selamat datang di Kota Tegal.

Ia menuturkan, ruang terbuka hijau saling terkait dengan OPD lain seperti Disperkim, DLH, Disdikbud, Dislatan, Dinporapar, Bagian Umum Setda Kota Tegal dan swasta. Ia mengatakan, di Kota Tegal baru ada 11,59 persen RTH. RTH tersebut antara lain Taman Tegal Sari, Taman Poci, Polder Bayeman dan sebagainya. 

"Polder Bayeman, selain untuk mengatasi banjir juga difungsikan sebagai RTH," ujarnya.

Disinggung mengenai implementasi ketentuan taman pada developer perumahan, Kepala DPUPR Kota Tegal Sugiyanto menegaskan tidak akan memberikan ijin pada developer yang tidak memberikan ruang untuk taman.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar