Duet Duo Wakil Kepala Daerah Majukan Tegal Menuju Smart City

  Rabu, 26 Juni 2019   Lilisnawati
Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie saat berkunjung ke kantor Wakil Wali Kota Tegal M. Jumadi.

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM—Bersama dengan Wakil Wali Kota Tegal M. Jumadi, Wakil Bupati Sabilillah Ardie berencana membangun sinergitas memajukan wilayah Tegal dibidang informasi dan teknologi (IT) menuju Tegal smart city.

Hal itu terungkap saat Ardie sapaan akrab wakil bupati berkunjung ke kantor Wakil Wali Kota Tegal, Rabu (26/6/2019). 

"Yang pertama tentunya dalam rangka halalbihalal. Kedua karena background saya dan Pak Jumadi di IT, maka ingin kami tingkatkan. Kami ingin Kominfo di kabupaten dan kota adakan agenda khusus membahas kemajuan IT di Tegal," katanya. 

Ardie berharap, antara kabupaten dan kota Tegal bisa saling meningkatkan kerja sama. Sebab, kabupaten dan Kota Tegal daerahnya saling berbatasan. 

Mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Tegal, Jumadi mengungkapkan pertemuan tersebut menjadi langkah awal yang bagus untuk kemajuan Kabupaten dan Kota Tegal. 

Ia memang menargetkan Kota Tegal maju dalam bidang IT. Karena saat ini Kota Tegal sedang fokus untuk menjadi smart city

"Sinergitas antara Kabupaten dan Kota Tegal memang perlu ditingkatkan. Sehingga nantinya akan muncul beberapa hal yang bisa dimanfaatkan bersama," katanya.

Jumadi menilai, dalam mengupayakan kemajuan IT, tidak semua harus membangun aplikasi. "Apabila ada hal bagus di kota maka bisa diterapkan di kabupaten, begitupun sebaliknya," ucapnya.

Dengan adanya pertemuan ini, ia berharap akan adanya sinergitas yang baik antara Kabupaten dan Kota Tegal. Dengan begitu, kabupaten dan kota akan menjadi pilot project untuk daerah yang lainnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar