Diskorsing 2 Jam, KPU Tetap Tunda Pleno Penetapan Kursi Calon DPRD

  Rabu, 03 Juli 2019   Dwi Ariadi
Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurokhman berbincang dengan peserta rapat pleno saat masa skorsing. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM--Rapat Pleno Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Calon Terpilih yang digelar KPU Kabupaten Tegal di Hotel Grand Dian Slawi, Rabu (3/7/2019) sempat diwarnai skorsing dan akhirnya ditunda.

AYO BACA : Penetapan Perolehan Kursi dan Calon DPRD Terpilih di Kota Tegal Ditunda

Rapat dimulai sekitar pukul 09.30 WIB dan dipimpin oleh Ketua KPU, Nurokhman. Sekitar 30 menit kemudian rapat mendadak diskorsing hingga pukul 12.00 WIB. Dalam waktu skorsing tersebut Ketua KPU, Nurokhman melakukan koordinasi dengan KPU Jateng.

AYO BACA : KPU Beri Hadiah 5 Pemenang Lomba Swafoto di TPS

\"Setelah kami konsultasikan rapat pleno terpaksa ditunda dulu sampai ada pengumuman resmi dari KPU RI,\" kata Nurokhman.

Dijelaskan, tahapan penetaoan kursi dan calon terpilih merupakan rangkaian mulai di TPS. \"Ini tahapan terakhir untuk penetapan peroleh suara, namun karena belum ada surat resmi dari KPU RI maka rapat pleno ditunda,\" katanya.

Dari hasil konsultasi ke KPU Jateng, Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) terkait dengan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) belum diserahkan oleh MK ke KPU RI.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Ikbal Fauzi mengaku sudah mengingatkan soal rapat pleno penetapan tersebut. \"Saya awalnya juga sangsi karena belum ada keputuaan final di pusat. Ya memang ini sebagai bentuk pertanggungjawaban publik, namun ya akhirnya harus ditunda sampai ada keputusan resmi,\" tegasnya.

AYO BACA : Akhirnya, KPU Kabupaten Tegal Selesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar