JISC 2019 UPS Tegal Diikuti Mahasiswa Luar Negeri

  Rabu, 03 Juli 2019   Lilisnawati
Joint international summer camp (JISC) 2019 di Universitas Pancaskti Tegal. (Dok. Humas UPS Tegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM--Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melanjutkan eksistensinya di kancah Internasional dengan mengadakan kegiatan bertaraf internasional dengan mengadakan kegiatan joint international summer camp (JISC) 2019 di Universitas Pancaskti Tegal.

Kegiatan yang akan berlangsung sampai 7 Juli 2019 ini merupakan bentuk pertukaran mahasiswa asing dengan memperkenalkan kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia.

AYO BACA : UPS Tegal Kini Miliki Prodi Pedagogi Program Magister

JISC 2019 dibuka oleh Rektor UPS Tegal Burhan Eko Purwanto dengan dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan UPS Tegal dan perwakilan beberapa universitas seperti Rajamangala University of Technology Krungthep (Thailand), STIE AAS Surakarta, Universitas Peradaban Bumiayu, STIE Widya Gama Lumajang, STIKELes Kendal, dan beberapa Perguruan tinggi di sekitar Tegal di Aula YPP Tegal, Rabu (3/7/2019).

Dalam sambutannya berbahasa Inggris, Rektor UPS Tegal menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Dengan kegiatan ini diharapkan peserta dapat mengetahui beberapa kebiasaan dan kebudayaan yang ada di Tegal khususnya.

AYO BACA : Prodi Ilmu Pemerintahan UPS Tegal Divisitasi BAN-PT, Ini Harapan Dekan FISIP

Sementara itu, Kepala UPT Urusan Luar Negeri dan Kerja sama Dalam Negeri (OCIA) UPS Tegal Yoga Prihatin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pilot projec dan akan rutin dilakukan tiap tahunnya.

Menurutnya, summer camp akan diisi dengan kegiatan akademik dan kebudayaan. Di antaranya dimulai dengan kuliah bersama dengan kelas Internasional di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kebudayaan seperti mengunjungi makam Amankurat dan pembuatan bati bangle.

Salah satu perwakilan mahasiswa JISC 2019 dari Tiongkok Yangsha Wei dan Huang Shihan menyampaikan bahwa selama baberapa di Indonesia mereka terkesan dan keramahan orang-orang Indonesia mereka juga mengatakan bahwa persahabatan adalah bagian terpenting dalam kehidupan mereka.

Mereka berkata bahwa sangat terkesan dengan penyambutan dan tidak akan melupakan orang Indonesia yang mereka temui dalam kegiatan ini.

AYO BACA : UPS Tegal Didorong Jadi Universitas yang Berkualitas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar