Kota Tegal Tampilkan Batik Pesisiran di Pawai Budaya Apeksi

  Kamis, 04 Juli 2019   Lilisnawati
Semarang Night Carnival dan pawai budaya Apeksi 2019, Rabu (3/7/2019) malam. (Dok. Humas Pemkot Tegal)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM—Dengan menampilkan batik pesisiran, Kota Tegal ikut memeriahkan Semarang Night Carnival dan pawai budaya Apeksi 2019, Rabu (3/7/2019) malam.

Dipimpin langsung Pj Sekda Kota Tegal Imam Badarudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Johardi, delegasi budaya Kota Tegal membawakan cipta karya anak muda kota Tegal dengan rancangan busana yang menggambarkan tentang keanekaragaman suku adat dan budaya dari seluruh Indonesia. 

Batik lilit Tegal yang coraknya pesisir Kota Tegal merupakan representasi budaya pesisir tertuang dalam karya orang-orang muda kreatif Tegal yang menggambarkan keanekaragaman budaya Indonesia dengan tema "Pesona Nusantara".

Menurut Imam Badarudin, dengan rutin mengikuti pawai seperti ini, karya masyarakat Kota Tegal, terutama batiknya, akan dikenal masyarakat luas. 

"Ini juga bentuk partisipasi Kota Tegal dalam gelar pawai budaya dalam rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI ke-XIV," katanya.

Dikatakan Imam, delegasi budaya kota Tegal sengaja menampilkan batik dengan menonjolkan ciri pesisir kota Tegal yang dikreasi dengan dengan apik dan dibawakan oleh anak-anak muda Kota Tegal.

Ia berharap batik Tegal akan lebih dikenal oleh masyarakat luas, paling tidak oleh peserta APEKSI dan masyarakat kota Semarang.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar