Produk Unggulan UMKM Kota Tegal Unjuk Gigi di Indonesia City Expo

  Kamis, 04 Juli 2019   Lilisnawati
Produk Unggulan UMKM Kota Tegal Unjuk Gigi di Indonesia City Expo. (Dok. Humas Pemkot Tegal)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM—Berbagai macam produk unggulan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Tegal unjuk gigi di Indonesia City Ekspo, di Semarang, Jawa Tengah.

Antara lain, batik Tegal, teh Tegal, kerupuk ikan, telur asin, dan beberapa produk lainnya. 

AYO BACA : Pemkab Tegal Gandeng Tokopedia untuk Kembangkan Ekonomi Digital

Indonesia City Ekspo merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XIV.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah dan Perdagangan (Dinkop UKM Perindag) Kota Tegal Khaerul Huda menyampaikan, stan kota Tegal didukung oleh OPD-nya, juga didukung oleh dua OPD lainnya, yakni Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan Pariwisata (DinporaPar), dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) kota Tegal.

AYO BACA : Alfamart Latih Manajemen Ritel 100 Pedagang dan Pelaku UMKM

Pihaknya menampilkan produk unggulan dan inovasi dari produk-produk IKM, diantaranya pasta dari telur asin, yang sudah merambah daerah luar kota Tegal, bahkan di pusat oleh-oleh kota Semarang di jalan Pandanaran pun sudah tersedia.

Selain itu, Disnakerin menampilkan aplikasi "Temio" Tegal Main Industries Outlook, dengan aplikasi ini, orang bisa menampilkan produk-produk IKM kota Tegal secara online. Calon pembeli pun bisa langsung menghubungi produsen IKM yang ada dalam aplikasi tersebut.

Khaerul Huda berharap, dengan pameran yang diadakan oleh seluruh pemerintah kota anggota APEKSI ini, antarpeserta bisa saling bertukar informasi, antarkota bisa saling menyapa.

"Kita juga bisa bertukar pikiran, dan memungkinkan apa yang menjadi kelebihan mereka bisa kita tiru, begitu juga sebaliknya," ujarnya.

AYO BACA : UMKM Tegal Go Digital, Bupati Umi Gandeng Tokopedia

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar