Mantan Sekda Kota Tegal Resmi Ditahan

  Jumat, 05 Juli 2019   Lilisnawati
Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah usai memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM—Mantan Sekda Kota Tegal EP resmi ditahan di Mapolres Tegal akibat dugaan korupsi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bokong Semar. 

Hal itu mengacu pada berkas perkaranya yang sudah dinyatakan P21 (lengkap) oleh Kejaksaan Negeri Kota Tegal beberapa hari yang lalu. 

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah membenarkan bahwa pihaknya telah menahan EP, Kamis (4/7/2019) sore. 

"Kita sudah melakukan penahanan terhadap EP karena kasus beliau sudah P21, jadi semua sudah sesuai prosedur," Jelas Kapolres saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, Jumat (5/7/2019).

AYO BACA : Sempat Mangkir, EP Penuhi Panggilan Didampingi Pengacaranya

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan berkas perkara tahap kedua yang dalam waktu dekat akan diserahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Tegal. 

"Sementara EP kita tahan di rutan Mapolres Tegal Kota Tegal sampai nanti kita koordinasi untuk penyerahan ke Kejaksaan," tuturnya. 

Adapun terkait kesehatan EP, ia menyampaikan bahwa EP sempat mengalami sakit namun dari hasil diskusi dengan Dokkes Polres Tegal Kota, kesehatan EP masih bisa ditangani.

"Sementara belum perlu ke rumah sakit, namun jika nanti kesehatan menurun drastis maka bisa dirujuk ke rumah sakit melalui proses yang ada," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar