Sempat Mangkir, EP Penuhi Panggilan Didampingi Pengacaranya

  Jumat, 05 Juli 2019   Lilisnawati
Mapolres Tegal Kota. (Ilustrasi)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM—Sebelum resmi ditahan, Mantan Sekda Kota Tegal EP sempat mangkir dari panggilan petugas kepolisian Polres Tegal Kota dengan alasan sakit.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Tegal Kota AKP Agus Budi Yuwono, Jumat (5/7/2019). 

"Panggilan pertama yaitu Senin (1/7/2019) EP tidak hadir karena sakit, kemarin merupakan panggilan kedua dan yang bersangkutan kooperatif," terang Agus. 

AYO BACA : Mantan Sekda Kota Tegal Resmi Ditahan

Saat memenuhi panggilan kedua, Kamis (4/7/2019), kata Agus, EP didampingi oleh pengacaranya dan pada pukul 17.00 WIB ia resmi menjadi penghuni rutan Mapolres Tegal Kota. 

Menurut Agus, kasus Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bokong Semar sudah menjerat lima orang di antaranya Mantan Sekda Kota Tegal EP yang kasusnya sedang berjalan dan mantan Wali Kota Tegal Ikmal Jaya yang sedang dalam masa tahanan.

Apakah kasus bokong semar akan menjerat nama yang lainnya, Agus menuturkan pihaknya belum bisa menjawab. "Kemungkinan menunggu perkembangan lebih lanjut," katanya.

"Tersangka dikenakan pasal 11 dan atau pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 junto pasal 18 UU No 31 Tahun 1999 sebagaimana yang telah diubah dan ditambah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junto 55 ayat 1 kesatu KUHPidana dengan ancaman minimal 5 Tahun penjara," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar