Disdukcapil Brebes Bentuk Karakter Pelayanan Prima

  Minggu, 14 Juli 2019   Dwi Ariadi
Kepala Disdukcapil, Mayang Sri Herbimo dan narasumber Kabid Komunikasi dan Kehumasan, Dinkominfotik, Lusiana Indira Isni foto bersama peserta Bimtek Pelayanan Prima.

BREBES, AYOTEGAL.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Budaya Pelayanan “Excellent Service”, Jumat (12/7/2019) lalu.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 peserta  ini bertujuan untuk mewujudkan pelayanan administrasi kependudukan yang berkualitas yang bermuara pada peningkatan indeks kepuasan masyarakat. 

"Oleh karena itu untuk meningkatkan kompetensi di bidang pelayanan menjadi kunci keberhasilan. Salah satu langkah untuk meningkatkan kompetensi dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan pelayanan prima atau yang sering disebut Excellent Service, ''kata Kepala Disdukcapil, Mayang Sri Herbimo. 

Dikatakan, kegiatan ini merupakan salah satu Bimtek yang sangat penting untuk ASN Disdukcapil, karena setiap hari akan bertatap muka langsung dengan masyarakat, khususnya para petugas pelayanan (front office).

Kasi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan Disdukcapil, Nunung Widyastuti menambahkan, untuk mendukung aparatur yang andal, perlu ada pengembangan mindset, karakter dan kepercayaan diri serta teamwork yang solid.

"Untuk itu, aparatur pada Disdukcapil perlu dibekali melalui bimbingan teknis Excellent Service,” jelasnya.

Hadir sebagai narasumber  Kabid Komunikasi dan Kehumasan, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes, Lusiana Indira Isni yang menyampaikan materi seputar reformaai birokrasi yang kini menuntut ASN untuk memberikan pelayanan secara prima. 

Lusi menegaskan, pelayanan yang ramah, cepat dan tepat tentu akan memuaskan masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan.

"Untuk itu semua front officer harus memiliki 3A. Yakni Appearance, Attitude dan Aptitude, dimana mereka harus berpenampilan baik dan menatik, memiliki sopan santun dan tentunya menguasai pengetahuan di bidangnya,'' ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar