Prajurit Lanal Tegal Lakukan Rekam Data Gigi Antemortem

  Jumat, 19 Juli 2019   Lilisnawati
Salah seorang prajurit Lanal Tegal sedang diambil data gigi.

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM—Seluruh prajurit dan PNS Lanal Tegal melakukan rekam data gigi antimortem, Jumat (19/7/2019), di Balai Pengobatan Lanal Tegal.

Ketua Tim rekam gigi dari Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL RE Martadinata Diskesal, drg. Snataka Pribadi, Sp.KG mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini guna mengambil data gigi antemortem seluruh prajurit dan PNS TNI AL.

"Hari ini giliran Lanal Tegal yang diambil data gigi antemortem," katanya.

AYO BACA : Ingin Gigi Putih, Begini Cara Membuat Pasta Pemutih Gigi

Menurutnya, pengambilan data gigi dilakukan sebab seorang prajurit memiliki sebuah aktivitas beresiko tinggi yang mana apabila dikemudian hari ada suatu hal yang berhubungan dengan pengambilan data forensik akan lebih mudah.

Dengan begitu, data ini bisa dijadikan dasar untuk kepentingan dinas atau disaat kepentingan pengambilan jenazah yang mengalami musibah di mana pun berada akan lebih mudah mengembalikan kepada keluarganya. 

"Sekaligus untuk mempermudah kelancaran pengidentifikasian karena kita tahu risiko prajurit di lapangan sangat tinggi," ujarnya.

Pengambilan data gigi untuk prajuti TNI sudah berjalan sejak tahun 2013, dengan harapan seluruh prajurit TNI AL dari Sabang hingga Merauke sudah terdata.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar