Coffe Morning bersama Jurnalis, Dandim Tegal Beberkan Progres TMMD

  Senin, 22 Juli 2019   Dwi Ariadi
Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari menggelar jumpa jurnalis di lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Senin (22/7/2019).

SURADADI, AYOTEGAL.COM—Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard  Arnold Yeheskiel Sangari menggelar coffe morning bersama jurnalis di lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Senin (22/7/2019).

Dalam acara yang dikemas dengan obrolan santai sembari menikmati sarapan nasi khas Tegal, ponggol, Dandim menyampaikan seputar program TMMD yang sudah dilaksanakan serta beragam kegiatan yang akan digelar.

''Program TMMD tidak hanya pembangunan fisik saja, tapi juga nonfisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, pertanian. Dan, ini sudah berjalan dengan baik,'' kata Dandim ketika membuka dialog.

AYO BACA : Kementerian LHK Minta Penggunaan Air Raksa Dihentikan

Dalam acara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu, Dandim mengulas soal peran strategis TMMD didampingi Camat Suradadi Tri Guntoro, Kades Jatimulya Ahmad Zaeni, dan Ketua PWI Kabupaten Tegal Dwi Ariadi.

Menurut Dandim, TMMD reguler memiliki nilai manfaat yang konkret bagi masyarakat pedesaan. Warga desa bisa menyampaikan segala macam persoalan yang selama ini dihadapi, seperti akses jalan, kesulitan air bersih, serta pemahaman tentang hubungan sosial kemasyarakatan. 

''Kami ada di sini di tengah-tengah masyarakat desa menjadi katalisator bagaimana membentuk masyarakat yang hidup dengan kebersamaan dan saling gotong royong,'' ujarnya.

AYO BACA : Lanal Tegal Terjunkan Satu Peleton Prajurit Bantu Amankan Pemilu 2019

Sejumlah program strategis disampaikan Dandim, yakni mengatasi masalah kekurangan air, jalan rusak, dan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH).

''Dengan menggandeng semua elemen dan berbagai pihak semu masalah bisa dihadapi,'' tandasnya.

Ada rancang bangun yang kini sedang dirintis, lanjut Dandim, yakni pihaknya mengundang ahli geologi untuk mencari titik sumber air dan penataan saluran irigasi Cacaban.

Camat Tri Guntoro mengakui, dengan adanya TMMD sejumlah persoalan seperti sarana jalan desa bisa teratasi. ''Alhamdulillah, masyarakat sangat merespons baik program TMMD,'' tandasnya.

AYO BACA : Gunakan Pupuk Nutrisi Wijayakusuma, Dandim Tegal Rintis Peternakan Ayam Petelur

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar