Naik Level, Kota Tegal Raih Kota Layak Anak Kategori Madya

  Rabu, 24 Juli 2019   Lilisnawati
Pemberian penghargaan Kota Layak Anak oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Humas Pemkot Tegal)

MAKASSAR, AYOTEGAL.COM--Kota Tegal kini meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dengan kategori Madya. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise kepada Wali Kota Tegal dedy Yon Supriyono, dalam malam Penghargaan Kota Layak Anak 2019, di Ballroom Hotel Four Point, Kota Makasar, Selasa (23/7/2019).

Torehan tersebut menunjukkan Kota Tegal kini naik level setelah tahun sebelumnya Kota Tegal hanya meraih penghargaan KLA dengan kategori Pratama. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan, rasa syukurnya kota Tegal bisa naik level dari Pratama menjadi Madya. Menurutnya ini hasil kerja keras semua pihak.

Atas torehan tersebut, ia mendorong peran serta seluruh pihak termasuk di dalamnya pelayanan publik dengan memperhatikan sarana-prasana untuk anak. Ia mencontohkan adanya pojok informasi anak dan ruangan-ruangan pelayanan yang ramah dengan anak.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Agus Dwi Sulistyantono menyampaikan, kenaikan peringkat KLA yang diterima oleh pemerintah kota Tegal ini memberikan gambaran komitmen Pemerintah Kota Tegal terhadap anak.

"Harapannya kelak Kota Tegal akan menjadi Kota idaman untuk anak-anak, bukan hanya untuk anak-anak kota Tegal saja namun bagi anak anak daerah lain yang datang ke Kota Tegal," ucapnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar