Danlanal Tegal Bekali Siswa SUPMN Tegal Wawasan Kebangsaan

  Rabu, 24 Juli 2019   Lilisnawati
Danlanal Tegal saat memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SUPM N Tegal (Dok. Pen. Lanal Tegal)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM—Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto memberikan materi wawasan kebangsaan kepada ratusan pelajar SUPM Negeri Kota Tegal, Rabu (24/7/2019) di Gedung serba guna SUPM Negeri Tegal.

Hal itu diberikan sebagai bentuk pembinaan mental dan pembentukan karakter kepada siswa didik baru kelas X tahun ajaran 2019.

AYO BACA : Prajurit Lanal Tegal Lakukan Rekam Data Gigi Antemortem

Dalam arahannya, Danlanal menyampaikan harapannya kepada para peserta didik baru supaya selalu menanamkan semangat dan bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di sekolah kemaritiman ini.

Selain materi wawasan kebangsaan, orang nomor satu di Lanal Tegal ini turut memberikan materi kepemimpinan/leadership. Diantaranya bagaimana menjadi seorang pemimpin. 

AYO BACA : Danlanal Tegal Rotasi Jabatan Danposal Pekalongan dan Batang

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin yang baik adalah dia mampu memimpin dengan bijak, adil, sederhana serta menjadi panutan bawahannya.

Lahirnya pemimpin yang baik, kata Danlanal, karena dia selalu menanamkan semangat bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan dan selalu mengamalkan nilai disiplin dalam kehidupan.

"Bila nanti adik adik jadi pemimpin nantinya kalian harus bisa merencanakan sesuatu program bersifat generalis berpengalaman, mampu mengelola manajemen resiko, berpedoman pada track jalur yang telah di tentukan, bekerja sistim tim, dan mampu menyesuaikan situasi yang dinamis dan mampu mengambil keputusan," tuturnya. 

AYO BACA : Libur Lebaran, Prajurit Lanal Tegal Diminta Tetap Waspada dan Siaga

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar