Tinjau Lokasi TMMD Tegal, Ini Pesan Pangdam IV Diponegoro

  Kamis, 25 Juli 2019   Lilisnawati
Tinjauan Pangdam IV Diponegoro di lokasi TMMD Reguler di Desa Jatimulya, Kabupaten Tegal, Kamis (25/7/2019).

SURADADI, AYOTEGAL.COM--Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro M. Effendi meninjau proses pembangunan TMMD Reguler yang berlangsung di Desa Jatimulya, Suradadi, Kabupaten Tegal, Kamis (25/7/2019).

Dalam tinjauannya, Pangdam IV Diponegoro didampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. R. Sangari, Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus, Camat Tegal Timur, Kepala Desa Jatimulya.

"Iya ini tinjauan saya ke lokasi TMMD di Desa Jatimulya untuk mengetahui proses pembangunan. Dan saya lihat sasaran fisik sudah 70 persen dan sasaran non fisik sudah berjalan," ujarnya. 

Ia berpesan kepada masyarakat Jatimulya untuk terus mengamalkan nilai gotong royong. Ia meminta gotong royong dilakukan bukan hanya saat adanya TMMD saja, tetapi dilakukan setiap hari. 

"Dari TMMD masyarakat bisa mencontoh semangat gotong royong prajurit TNI. Karena seberat apapun beban jika dilakukan bersama-sama maka akan terasa ringan," ujarnya. 

Bukan hanya itu, partisipasi masyarakat juga diminta selalu aktif manakala ada salah satu warga Desa Jatimulya yang mengalami kesusahan. 

Maka, dengan adanya sarana infrastruktur jalan di Desa Jatimulya khususnya di dukuh yang mendapat sentuhan TMMD, ia berharap masyarakat ikut menjaga dan merawatnya. 

"Mudahan-mudahan dengan adanya TMMD Reguler ini sedikit membantu kebutuhan masyarakat Desa Jatimulya," ucapnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar