Menikmati Kopi Bisa Sambil Petik Jeruk di Salkopi

  Kamis, 25 Juli 2019   Dwi Ariadi
Kedai Salkopi sangat nyaman untuk ruang pertemuan dikelilingi pohon jeruk yang bisa dipetik pengunjung. (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

BOJONG, AYOTEGAL.COM--Ingin mencari suasana yang berbeda dalam menikmati hangatnya kopi, Anda bisa mencoba datang ke kedai yang satu ini, Salsabila Kopi atau disingkat Salkopi.

Lokasinya ada di jalan raya Dukuh Babakan, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal. Di kedai yang dikelola oleh santri Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Salsabila ini, pengunjung bisa memetik langsung buah jeruk varietas keprok Garut.

AYO BACA : Keren, Mobil VW Kuno Ini Disulap Jadi Kedai Kopi Nyentrik

Semilir angin dingin suasana pegunungan sembari menikmati seduhan kopi produk asli lereng Gunung Slamet akan membuat pengunjung betah di kedai ini.

Racikan kopi dari barista pesantren yang menyebut diri sebagai santri penyeduh menambah kesan kita berada di kampung santri.
Samsul Arifin, pengelola Salkopi mengatakan, kedai kopinya dirintis pada tahun 2017 berada di lahan tanan jeruk denga jumlah tanaman 300 pohon.

AYO BACA : GBugs Shelter Perkenalkan 7 Varian Kopi Java Slamet

"Konsepnya karena di sini dekat dengan objek wisata Guci, maka tidak jarang mereka menyempatkan diri ke sini. Suasananya sangat cocok dan dibuka hingga malam hari," ujarnya.

Yang menarik, lanjut dia, kedai Salkopi juga sekaligus menjadi tempat latihan atau workshop santri bagaimana cara meracik kopi yang enak.

Bagi pengunjung yang ke sana cukup membayar tiket masuk masuk Rp3.000 dan memetik jeruk sendiri dengan harga Rp25.000 per kg. Selain itu juga menyediakan bungkusan racikan kopi Java Slamet.

Untuk tempat kedai Salkopi juga cocok untuk tempat pertemuan seperti yang dilakukan kelompok Wirausaha Pemuda (WP) yang berdiskusi soal marketing. "Suasananya sangat cocok sekali," kata Sekretaris WP, Diana Wanti.

AYO BACA : Asyik, Nikmati Kopi di Lahan Kebun Jati

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar