Bertugas di TMMD, Prajurit Yonif 407 Ini Rajin Latih Bela Diri Anak-anak SD

  Jumat, 26 Juli 2019   Dwi Ariadi
Koptu Welhemus Laiyan, anggota Yonif 407/Padmakusuma, melatih bela diri anak-anak SD di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

SURADADI, AYOTEGAL.COM—Koptu Welhemus Laiyan, anggota Yonif 407/Padmakusuma, yang sedang melaksanakan tugas TMMD Reguler 105 Kodim 0712/Tegal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, rajin melatih anak-anak SD bela diri.

Secara rutin, mantan atlet Yongmoodo dan Judo tersebut melakukan joging diikuti anak-anak yang tinggal di desa setempat.

AYO BACA : Satgas TMMD Tegal Memotivasi Anak Giat Belajar, Disiplin dan Berwawasan Kebangsaan

Welhe, demikian dia akrab dipanggil, memang ingin sekali menularkan dan mengajarkan kebiasaan positif yang dilakukan kepada generasi muda di desa tempat ia tugas TMMD.

Dia tidak segan-segan mengajak anak-anak joging untuk menggugah semangat dalam berolahraga.

AYO BACA : TMMD Reguler Tegal Mempersatukan Segala Usia dan Gender

Kegiatan yang dilakukan oleh Koptu Welhemus Laiyan mendapat respons positif dari warga masyarakat setempat.

Selain mengajak joging, ia mengajari bela diri karate. Seperti yang ia berikan latihan kepada siswa-siswi SD N 3 Jatimulya Kecamatan Surodadi Kabupaten Tegal. 

Hal ini sangat diapresiasi dan direspons positif oleh guru-guru di sekolah tersebut.

Diketahui, Welhe bersama timnya pernah membawa kontingen KONI Kabupaten Tegal menjadi juara umum kedua diajang Porprov Jateng ke-XV yang digelar di Solo pada tanggal 19-25 Oktober 2018, dengan membawa pulang tiga medali emas dari cabang olahraga Yongmoodo.

Tiga Prajurit Petarung Muda Yonif 407/PK yang tergabung sekaligus mewakili KONI Kabupaten Tegal dalam kejuaraan Porprov Jateng XV tersebut adalah Prajurit Kepala Kukuh Briantoro anggota Kompi Senapan B Yonif 407/PK dengan meraih juara 1 di kelas 70 kg, Prajurit Satu Ivan Donald Maitale anggota Kipan A Yonif 407/PK meraih juara 1 di kelas 60 kg, dan Prajurit Satu Andi Amran anggota Kipan B Yonif 407/PK meraih juara 1 di kelas 65 kg.

AYO BACA : Tinjau Lokasi TMMD Tegal, Ini Pesan Pangdam IV Diponegoro

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar