Kota Tegal Raih Juara 2 Lomba Busana Pengantin Jawa Tengah

  Sabtu, 27 Juli 2019   Lilisnawati
Sepasangan pengantin perwakilan dari Kota Tegal dalam ajang lomba busana pengantin Jawa Tengah (Dok. Humas Pemkot Tegal)

JAKARTA, AYOTEGAL.COM--Kota Tegal berhasil menjadi juara kedua pada ajang lomba busana pengantin Jawa Tengah, di Anjungan Jawa Tengah, TMII, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono ditemani Pj Sekda Kota Tegal dan OPD terkait hadir memberikan dukungan kepada perwakilan Kota Tegal.

Menurut Dedy Yon, raihan Kota Tegal di ajang tersebut merupakan bukti bahwa dimata para juri, riasan maupun busana khas Kota Tegal yang ditampilkan dinilai mempunyai karakter yang baik dan bisa diterima secara umum khususnya di Jawa Tengah.

"Alhamdulillah Kontestan dari Kota Tegal ini bisa meraih juara 2, harapannya tentunya kedepan bisa juara 1," katanya. 

Sementara itu, Cipto Anggoro selaku perias mengaku mengambil konsep riasan maupun busana yang ditampilkan benar benar sesuai dengan karakter Kota Tegal sebagai Kota Bahari.

"Saya suguhkan tema rias pengantin Tegal pesisiran, karena kita membawakan pengantin masing masing daerah," katanya. 

Adapun ciri khasnya sendiri yakni bentuk paesnya atau pidi berbentuk capit yuyu, di dalam busananya menggunakan batik Tegalan gedong kosong yaitu motif kawatan dan diperkuat dengan aksesoris pengantin menggunakan ukon atau perhisan seperti koin logam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar