Keren! Ada Anggota Polres Tegal Kota yang Jago Main Sulap

  Sabtu, 27 Juli 2019   Lilisnawati
Briptu Ali Mukti saat bermain sulap menghibur pengunjung. (Lilisnawati/Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM -- Berprofesi sebagai anggota Polri, tidak menjadi hambatan bagi Briptu Ali Mukti (26), seorang anggota Satlantas Polres Tegal Kota, untuk menyalurkan hobinya bermain sulap.

Sebab, sejak tampil di layar kaca dalam ajang Magicomic Show di salah satu stasiun TV swasta, Ali kini diminta untuk melayani masyarakat sekaligus memberikan hiburan dengan sulapnya.

Ali pun merasa bangga, melihat pengunjung yang datang mengurus pelayanan SIM bisa terhibur dengan atraksinya. "Bangga aja lihat mereka tepuk tangan dan terheran-heran lihat sulap saya," katanya.

Hobinya bermain sulap juga berhasil menghantarkan Ali bertemu sang idola yakni Master Deddy Corbuzier di ajang Magicomic Show beberapa minggu yang lalu. 

Di ajang tersebut, kata Ali, para kontestan harus bisa menipu Master Deddy dengan trik sulapnya. Meski belum bisa menipu sang master, Ali cukup senang karena bisa tampil dihadapan idolanya. 

"Cukup senang lah bisa main di depan idola sendiri," ucapnya. 

Ali mengaku, hobinya bermain sulap sejak ia masih duduk dibangku SMP. "Dulu suka ditontonin acara sulap sama kakak, di situlah mulai tertarik," ujarnya. 

Hingga akhirnya ia menemukan toko perlengkapan sulap di Kota Tegal dan mencoba belajar secara otodidak. Menurut Ali, butuh waktu tiga tahun untuk bisa menguasai sulap jenis classic magic.

Selain tampil di layar kaca, pria kelahiran Brebes itu pun ternyata sudah mengantongi beberapa juara lomba sulap. Pada 2017, ia menyabet juara satu pada kompetisi nasional magic competition di Cirebon dan juara satu magic competition di Tegal pada 2018.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar