Ardie Dorong Tumbuh Kewirausahaan Petani

  Senin, 29 Juli 2019   Dwi Ariadi
Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie melihat pameran dalam Perpisahan KKN Tematik IPB Tahun 2019, di UPTD Klinik Pertanian Kecamatan Bojong, Senin (29/7/2019). (Dwi Ariadi/Ayotegal.com)

BOJONG, AYOTEGAL.COM--Para petani di wilayah Kabupaten Tegal diharapkan peka terhadap minat konsumen, tak terkecuali di wilayah Kecamatan Bojong dan Bumijawa yang notebene daerah pegunungan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie saat acara ''Kabar Bupatiku'' yang sekaligus Perpisahan KKN Tematik Institut Pertanian Bogor (IPB) Tahun 2019,  di UPTD Klinik Pertanian Kecamatan Bojong, Senin (29/7/2019).

Ardie sangat menyambut baik acara Perpisahan KKN Tematik IPB yang dikemas melalui Pameran Inovasi Pertanian Menginspirasi Inovasi Karya Anak Negeri.

AYO BACA : Ardie: Parenting Skill Penting di Era Digital

\"Catat dan produk apa saja yang paling diminati dan paling banyak diburu masyarakat. Catat pula nilai transaksi yang berhasil dibukukan dan dipublikasikan,\" tutur Ardie.

Melalui pameran tersebut, lanjut Ardie, pengetahuan dan keterampilan masyarakat di bidang pertanian menjadi lebih meningkat.

\"Dapat menggugah semangat, motivasi dan mendorong masyarakat petani dalam berinovasi hingga terbangun ekosistem kreatif melalui penumbuhan kewirausahaan di sektor pertanian,\" katanya.

AYO BACA : Semrawut, Ardie Turun Panggung Tertibkan Arakan Gunungan

Tak lupa, Ardie juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKN IPB yang telah berkontribusi, memberikan ilmu serta pengetahuan pertanian untuk petani maupun masyarakat yang  wilayahnya menjadi lokasi KKN Tematik IPB.

Adapun Dekan Fakultas Pertanian, IPB Suwardi mengharapkan ilmu yang diberikan mahasiswa untuk petani dapat dikembangkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan, kerja sama IPB dengan Pemkab Tegal tidak hanya sebatas KKN, melainkan terjalin kerja sama yang lain. \"Saya berharap kerjasama ini akan berlanjut, tidak hanya sebatas KKN. Bisa saja kerja sama yang lain, yang akan membawa perubahan sektor pertanian di Kabupaten Tegal,\" ungkapnya.

Usai berdialog, Ardie ditemani Kepala Dinas TanKP, Khofifah, Camat Bojong, Muhtarom serta Camat Bumijawa, Ahmad Susiyanto berkeliling stand melihat produk hasil petani lokal Bojong dan Bumijawa.

AYO BACA : Pemkab Tegal Gandeng Tokopedia untuk Kembangkan Ekonomi Digital

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar