Jumadi Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif Terus Berinovasi

  Selasa, 06 Agustus 2019   Lilisnawati
Wakil Wali Kota Tegal saat memberikan sambutan Temu Bisnis Pelaku Ekonomi Kreatif di Tegal di Hotel Bahari Inn, Selasa (6/8/2019). (Dok. Humas Pemkot Tegal)
AYO BACA : Mbah Maimun Zubair Wafat di Makkah

AYO BACA : Puncak Musim Kemarau, Angin Kencang dan Udara Lebih Dingin

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM -- Dihadapan para pelaku ekonomi kreatif Kota Tegal, Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk terus berinovasi.  Sebab, kata Jumadi, inovasi merupakan syarat pelaku ekonomi kreatif bisa berkembang dan tidak kalah saing. 
 
Hal tersebut disampaikan Jumadi saat memberikan sambutan pada acara yang diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) \"Temu Bisnis Pelaku Ekonomi Kreatif di Tegal\" di Hotel Bahari Inn, Selasa (6/8/2019).
 
\"Ekonomi kreatif itu syaratnya inovasi dan kreatifitas. Itulah yang menjadikan ekonomi kreatif ini menjadi salah satu tulang punggung perekonomian agar dapat bertahan ditengah persaingan global,\" jelasnya.
 
Jumadi berharap kegiatan temu bisnis pelaku ekonomi kreatif bisa menjadi awal yang baik untuk masyarakat Kota Tegal dan khususnya bagi pelaku ekonomi kreatif serta mampu mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Kota Tegal.
 
Senada dengan Wakil Wali Kota, Direktur Akses Perbankan Bekraf, Yuke Sri Rahayu menyampaikan bahwa kreativitas dan inovasi saat ini dibutuhkan disetiap waktunya untuk bisa mempertahankan eksistensinya. 
 
\"Karena tanpa adanya hal-hal baru yang menarik dimasyarakat maka akan mudah dilupakan, dan disinilah diperlulan kreatifitas pelaku ekonomi kreatif,\" ujarnya.
 
Misalnya Warung Tegal yang kini menjadi ikon kota Tegal dan sudah ada di beberapa daerah di Indonesia. 
 
Menurutnya Warteg ini merupakan kuliner ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan lagi dengan kreatifitas dan inovasi, dengan kemasan yang baru yang kekinian, Warteg bisa menjadi kuliner ekonomi kreatif yang menjanjikan.

AYO BACA : Perkuat IKM Logam, Material Center Hadir di Tegal

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar