Peringati HUT ke-74 MA, Pengadilan Negeri Kota Tegal Gelar Donor Darah

  Rabu, 07 Agustus 2019   Lilisnawati
Donor darah di Pengadilan Negeri Kota Tegal, Rabu (7/8/2019). (Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL BARAT, AYOTEGAL.COM-- Pengadilan Negeri (PN) Kota Tegal bekerja sama dengan PMI Kota Tegal  menggelar donor darah, Rabu (7/8/2019).

Ketua PN Kota Tegal Djoni Witanto didampingi Humas PN Frans Effendi Manurung mengatakan donor darah menjadi salah satu rangkaian peringatan HUT ke-74 Mahkamah Agung RI.

AYO BACA : Masuk TOP 20 KIPP Jateng, Dua Inovasi Pemkot Tegal Dinilai

\"Kegiatan ini untuk mendukung tercapainya visi PN yakni Terciptanya Badan Peradilan yang Agung dengan Tema Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani,\" tuturnya. 

Dengan begitu, dengan adanya aksi donor darah ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan darah.

AYO BACA : Kebijakan AIS Dinilai Beratkan Nelayan

\"Total ada sekitar 38 yang donor, dari hakim ke bawah, hingga ibu-ibu Dharmayukti Karini. Termasuk ibu ketua Diana Djoni Witanto ikut menyumbangkan darahnya,\" ujarnya.

Selain donor darah, dalam waktu dekat rencananya juga akan menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat yang membutuhkan. Termasuk bakti sosial ke panti asuhan.

Ketua PMI Agus Dwi S mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah PN dalam misi kemanusiaan. Ia berharap sinergitas bisa terus terjalin. Misalnya bisa menggelar donor darah secara rutin. 

\"Untuk ketersediaan darah kami terus berupaya meraih dukungan dari semua lapisan masyarakat, termasuk instansi-instansi pemerintah dan swasta,\" pungkasnya.

AYO BACA : Pabrik Kayu PT Kalimas Tegal Ludes Terbakar

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar