Brigif-4/Dewa Ratna Gelar Lomba Pembinaan Rohani

  Rabu, 07 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Komandan Brigif-4/ Dewa Ratna, Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi membuka kegiatan Lomba Pembinaan Rohani. (Dwi Ariadi/ ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM -- Guna meningkatkan rasa toleransi antarumat beragama dan semangat nasionalisme, Brigif-4/Dewa Ratna mengadakan Lomba Pembinaan Rohani, Rabu (7/8/2019).

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto dan Wakil Bupati Sabilillah Ardie.
\nMenurut Komandan Brigif-4/ Dewa Ratna, Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi, kegiatan tersebut merupakan wujud kebersamaan yang didukung oleh Polres, Pemkab, dan DPRD serta unsur masyarakat.

AYO BACA : \'Emak-emak\' Tampil Energik Ikuti Lomba Qasidah

Kegiatan lomba diikuti oleh peserta dewasa dan anak-anak, baik beragama Islam maupun Nasrani. Untuk hafalan Al-Qur'an terdiri dari Surat Yasin, Surat Arrahman, Surat Waqi'ah, Surat Al Mulk serta Surat Sajdah. 

Adapun untuk peserta beragama Nasrani meliputi berpacu dalam pujian dan cerdas cermat Alkitab.

AYO BACA : Wabup Ardie Tes Keberanian Finalis Mas dan Mbak Duta Wisata

\"Semoga dengan  kegiatan ini dapat mendidik dan mencerdaskan anak-anak. Nasionalisme harus selalu dipupuk tanpa membedakan agama yang dianut karena tugas untuk mengisi dan mempertahankan NKRI adalah tugas seluruh warga negara Indonesia,\" tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tegal, Sabililah Ardie saat menghadiri acara menyambut baik inisiatif kesatuan Brigif 
\n-4/Dewa Ratna menyelenggarakan acara itu sebagai upaya membangun dan membina mental rohani anak-anak generasi penerus bangsa.

Menurut Ardie, acara tersebut dapat menumbuhkan generasi terpelajar yang tidak saja cerdas secara intelektual dan kedalaman spiritual yang baik, tetapi juga generasi yang memiliki kematangan emosi yang luar biasa. (Dwi Ariadi)

AYO BACA : 30 Finalis Duta Wisata Belajar Membatik Tegalan di Galeri Petik

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar