Sambut 17-an, ASN Kota Tegal Adu Tangkas Dolanan Tradisional

  Kamis, 08 Agustus 2019   Lilisnawati
Sejumlah ASN di Kota Tegal tampak asyik adu ketangkasan dalam dolanan tradisional sambut 17-an, Kamis (8/8/2019). (Lilisnawati Ayotegal.com)

TEGAL TIMUR, AYOTEGAL.COM-- Menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal menggelar berbagai lomba permainan tradisional, Kamis (8/8/2019).

Antara lain, permainam gobak sodor, bakiak dan dagongan.

AYO BACA : Kakek 90 Tahun Relawan Lalu Lintas Terima Bantuan Kursi Roda

Lomba yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tegal itu berlangsung meriah di Alun-alun Kota Tegal. 

Kepala Bidang Kebudayaan Dinar Marnoto menyampaikan, kegiatan tersebut selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia juga sebagai upaya menguri-uri permainan tradisional yang saat ini sudah mulai jarang di mainkan.

AYO BACA : Satreskrim Polres Tegal Kota Amankan 3 Pelaku Pengeroyokan

\"Lomba gobak Sodor diikuti oleh 5 pemain untuk masing-masing tim, lomba Bakyak diikuti oleh 3 orang untuk masing-masing tim dan Dagongan 5 orang untuk masing-masing tim,\" katanya di sela-sela berlangsungnya lomba.

Menurut Dinar, sedikitnya ada 48 instansi yang tercatat dalam perlombaan tersebut. Pihaknya juga akan secara rutin menyelenggarakan event serupa tiap tahunnya.

\"Saya berharap tahun depan pesertanya bisa bertambah dan permainan tradisional bisa tetap lestari di masyarakat,\" katanya. 

AYO BACA : Izin Hendak Menikah, Duda 29 Tahun Ditemukan Gantung Diri

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar