TMMD Reguler di Jatimulya Selesai, Dandim: Program Bisa Berkelanjutan

  Kamis, 08 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Prosesi upacara penutupan TMMD Reguler di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. (Dwi Ariadi/ ayotegal.com)

SURADADI, AYOTEGAL.COM-- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi pada Kamis (8/8/2019) ditutup. Penutupan dihadiri oleh Kasdam IV/ Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Dandim 0712/ Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, Danbrigif-4/Dewa Ratna Letkol Inf Aliyatin Mahmudi, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto dan Wakil Bupati Sabilillah Ardie.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sabilillah Ardie melihat sasaran pembangunan TMMD yang rampung 100  persen sangat membantu Pemerintah dalam membangun infrastruktur khususnya pembuatan jalan di Desa Jatimulya.

AYO BACA : Kakek 90 Tahun Relawan Lalu Lintas Terima Bantuan Kursi Roda

\"Selain sasaran fisik berupa pembuatan jalan juga ada sasaran nonfisik. Karena bagaimanapun juga pembangunan sebuah negara tidak hanya membangun infrastruktur saja, tetapi juga membangun manusia itu sendiri,\" tandas Ardie.

Sementara itu Dandim menegaskan selain pembangunan fisik sasaran TMMD juga nonfisik. Kegiatannya  berupa penyuluhan kepada masyarakat, meliputi bahaya narkoba, bela negara,  kesehatan serta terdapat pelayanan Samsat dan Perbankan.
\n 
\nDikatakan oleh Dandim, penentuan lokasi TMMD itu berdasarkan Musrenbang Desa dilanjutkan Musrenbang tingkat kecamatan kemudian tahap terakhir yaitu Musrenbang tingkat Kabupaten. 
\n\"Setelah dilihat dari berbagai latar belakang yang paling dibutuhkan adalah Desa Jatimulya ini. Karena akses jalan desa di sini sangat terbatas,\" tuturnya.

AYO BACA : Taklukkan Persiku, Persekat Pimpin Grup 1 Liga 3 Jateng

Tak lupa, Sangari mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tegal serta CSR khususnya masyarakat yang telah membantu dan bekerja sama menyukseskan kegiatan TMMD hingga selesai. 

\"Terima kasih kepada BNI yang membantu merehab rumah 5 unit RTLH , BRI 10 unit serta dari Dinas Sosial Kabupaten Tegal sejumlah 16 unit. Harapannya program ini tidak hanya terjadi di TMMD tetapi bisa berkelanjutan,\" tandas Dandim.

Usai upacara penutupan TMMD dilakukan peninjauan jalan Desa Jatimulya yang telah selesai dibangun.

AYO BACA : Wabup Ardie Semangati Pemain Persekat

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar