Orang Tua Siswa SDIT Al-Furqon Protes Makanan di Sekolah Tak Layak

  Jumat, 09 Agustus 2019   Dwi Ariadi
Orang tua siswa mendatangi sekolah SDIT Al-Furqon Desa Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal memprotes kebijakan katering, Jumat (9/8/2019). (Dwi Ariadi/ ayotegal.com)

SLAWI, AYOTEGAL.COM-- Gara-gara sajian menu katering untuk anak-anaknya dinilai tidak layak, puluhan orang tua siswa SD Islam Terpadu (SDIT) Al-Furqon Desa Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal melakukan aksi protes, Jumat (9/8/2019).

Mereka mendatangi manajemen sekolah dan mempertanyakan menu makan siang bagi anak-anak sekolah tersebut.

AYO BACA : Status Gunung Slamet Waspada, Jalur Pendakian Ditutup

Mereka menolak kebijakan sistem katering yang diwajibkan dan dibebankan orangtua wali siswa dalam iuran SPP tiap bulan.

\"Kita diwajibkan membayar katering. Selama dua minggu ini, anak-anak mengeluhkan makanannya tidak enak, bahkan tak layak,\" kata Lilis, salah satu orang tua siswa.

AYO BACA : Bupati Tegal Minta Masyarakat Proaktif Tangkal Penyakit TBC

Hal yang sama juga disampaikan Suherningsih.  Warga Slarang Lor, Kecamatan Dukuhwaru mengemukakan, dari pengakuan anaknya  beberapa kali makanan yang diberikan sekolah berbau tak sedap alias basi, seperti sayur sup dan nasi goreng.

\"Katering dihapus saja. Biar anak-anak bawa bekal sendiri. Tidak apa-apa biaya SPP tetap, yang penting kateringnya dihapus saja,\" tandasnya.

Dikatakan, kebijakan katering dari sekolah berlaku mulai tahun ajaran baru ini. Siswa mendapatkan makanan dari katering dari hari Senin-Kamis karena jam belajar dari pukul 07.00- 15.30 WIB dan Jumat-Sabtu pukul 07.00 -11.00 WIB.

Menanggapi hal itu, Kepala SDIT Al-Furqon, Kabuhasan Sadili mengaku siap mengoreksi kualitas katering di sekolahnya. Pihaknya akan membuat angket apakah katering di sekolah tersebut akan dilanjutkan atau tidak.

\"Minggu depan, angket diberikan ke seluruh orang tua wali siswa di sini. Selama proses menuju angket itu, pihak kami memberhentikan sementara waktu layanan katering bagi para siswa,\" jelasnya.

AYO BACA : Lomba Egrang Meriahkan Penutupan TMMD di Kemiri Timur --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoTegal.com, dengan Judul Lomba Egrang Meriahkan Penutupan TMMD di Kemiri Timur, pada URL http://www.ayotegal.com/read/2019/08/08/1238/lomba-egrang-meriahkan-penutupan-tmmd-di-kemiri-timur Penulis: Dwi Ariadi Editor : Abdul Arif

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar